Hari ini Kambing Jantan premiere di bioskop, dan aku dah rencanain ma nonton karena temen2 pada ga ada yg mau nonton ya udah daripada ribet nonton sendiri aja. Dan kebelet pingin liad acting Dika ma Edric yang dijamin bloon.lol

Aku mau cerita gimana pengalaman-ku nonton bioskop sendiri untuk pertama kalinya ni.hehehe *lebay mode ON*
Rencana emang mau nonton jam awal karena males juga sore2 banyakan juga hujan tar palg nonton sendirian.
Mau nonton di Delta tapi akhirnya di TP karena bis nonton mau ada rencana pergi ma temen beli kue tuk temen laen yg lagi ultah.
Jam stgh 11 dah sampe TP dengan semangat 45 menuju ke 21, dah tau siy kl masih tutup akhirnya nunggu di Food Court sambil baca buku bentar tapi ga sabar nunggu akhirnya ke 21 lagi jam stgh 12 masih blom buka juga.
Ya udah de aku ke Hero mau beli snack buat nyemil tar, pas sampe 21 dah buka untungnya dan ga rame langsung aja beli tiket dapet deretan F deket tangga.
Jam 12:05, gedung 1 dah dibuka langsung aja masuk, dan masih nunggu untuk filmnya maen dan ga ada iklan langsung deh maen. Udah ga sabar.hehehe.

Ok sekarang mau cerita ttg filmnya, mumpung masing inget di otak.hehehe.




Website:http://www.kambingjantanthemovie.com
Starring: Raditya Dika, Herfiza Novianti, Edric Tjandra, Sarah Shafitri, Meity Josefina, Pong Hardjatmo
Screenplay By: Salman Aristo, Mouly Surya, Raditya Dika
Directed By: Rudi Soedjarwo
Produced By: Tyas A. Moein


Film dibuka dengan adegan bapak Dika mau nganter ibu ke RS, dan disana ceritanya bapak-nya yg diperanin ma Pong Hajatmo itu pake kaos kebalik trus abis ngebalik kaos eh malah garuk2 itu tuh tau kan yang aku maxut XDD.Lgsg bapak Dika anter ibu ke RS dan emg dasar bapaknya rada ga beres gara2 di perjalanan masih aja garuk itunya T.T eh karena itu sampe ada sedikit insiden dan terpaksa berhenti di Dokter, pasti mikirnya semacam klinik bidan, dan ternyata ini malah sampe di depan Klinik Dokter Hewan, makanya Dika akhirnya memanggil dirinya sendiri Kambing, Kambing Jantan (karena jenis kelamin-nya cowok tentunya XD) ini lah asal-usul kenapa di namakan Kambing Jantan.
Dan karena insiden garuk2 yang sebabin anaknya sampe di lahirin di klinik Dokter Hewan, bapak-nya Dika berjanji buat rajin ganti kolor.wakakakaka.

Intro diceritakan sedikit ttg masa kecil Dika , ttg cita2nya yang mau jadi detektif pas SMP sampe mau jadi pemain band pas SMA, saying Dika cuman bisa maen gitar padahal dia pgn jadi nyanyi juga tp sayang mau apa dikata kl mulutnya cuman bisa dipake buat makan.
Akhirnya band Dika maen di acara Prom Night, yang jadi vocalistnya si Kebo, ceweknya Dika.
Oh ya kenapa ceweknya Dika dipanggil kebo? Karena Dika dipanggil Kambing.hehehe. kl kambing manggil bo, si kebo manggil mbing.Pas kan?hehehe.

Cerita bergulir saat Dika di suruh milih jurusan kuliah Finance dari pilihan si mami ato Dokter Kandungan dari pilihan si papi. ( ini kayaknya kog gara2 masa lalu yah.hehehe)
Dika hanya bisa diem liad ortu-nya milihin jurusan buat dia, dan diambil voting untuk nentukan Dika mau kuliah dimana.
Dan hasilnya Dika kuliah di Finance, dan ambil di Aussie, Adelaide University pilihan dari Dika, dan tau kenapa dia milih ini? Cuman karena namanya bagus. Cape de

Karena Dika mau kuliah di Aussie ini, si kebo jadi marah karena dia ga bisa LDR.
Yang bikin konyol bin dodol si dika ini ga tau LDR niy paan, dan pas cari di internet dapetnya LDR itu ( Long Dick Reduction ).wakakakaka.
Pengertian si Dika mau motong tatat-nya.wakakaka.
Dan akhirnya dia tau kl LDR itu Long Distance Relationship habis di kasih tau si kebo, dia cuman bilang tatat untung km ga jadi dikorbanin *ngakak gulung2 de aku*

Cerita-nya Dika dah sampe di Adelaide dan perkenalan dimulai di kelas-nya.
Diceritakan dosen-nya ini galak kayak tentara, namanya Sally Dickson.
Dasar Dika dodol ditulis ma dia Sally Anak Titit eh salah tatat.hehehe.
Pas perkenalan sampe di Hariyanto yang ceritanya anak dari Kediri yg mau ambil jurusan robotic, diperanin ma Edric Tjandra.
Pas ditanya nama si sally salah mulu eja nama sampe akhirnya di panggil Harimoto padahal namanya kan Hariyanto.
Sampe di Dika , dia nulis nama lengkap-nya Raditya Dika, karena susah Dika bilang baca nama terakhirnya aja Dika, tp tetep aja si dosen ga ngeh malah baca Dick-A, where is the Dick B .hahahah eh ujungnya malah di panggil nikah.Duh cape banget de.

Cerita bergulir ttg gimana Dika mertahanin hubungan LDR-nya dengan si kebo yang habisin duit buat nelp dan ada masalah2 yg panjang kl aku ceritakan enakan lgsg nonton filmnya.hehehe
Si Hariyanto diceritakan juga LDR ma pacarnya di Canada cuman emg disini ni orang mukanya oon banget de.
Sampe dengan Dika beli ikan dan di namain Rasty buat substansi pengganti kebo gt ceritanya sampe pas Rasty lompat ke got dan ga bisa diselametin dilagu background lgsg muncul lagu sedih “ Jangan Pergi Rasty” .hahahaha ( maap ini emg sedih tp aku pingin ketawa juga XD )

Dan pas liburan sebulan Dika pulang ke Jkt dan cerita lgsg kuceritakan bergulir disaat Dika ktm ma Ine temen masa kecil yang pernah di tembaknya, dan udah pernah baca blog kambing jantan si dika dan kasih ide kenapa blognya ga dibuat buku gt. Dan saat di utarakan ma kebo, dia mau membantu untuk ksh draft ke gagas media sekalian kasih draft novel dia yang ternyata Gagas Media justru lebih suka ma hasil draft Kambing Jantan, dan diceritakan disana Dika sukses ga jadi mahasiswa kere lagi yang bisa dapet duit dari royalty bukunya yang best seller.
Dan ternyata kesuksesan dia dalam mencetak buku best seller ga di barengin dengan nilai hasil kuliah dia yang jelek dan hubungan dia ma kebo semakin memburuk karena kurang komunikasi dan ketidakcocokan.

Diending cerita , Dika bilang ke maminya kalo finance bukan jurusan dan bidang yang dia minatin, pas itu maminya nangis dan sebelnya aku juga ikutan mau nangis gara2 kata dika itu.
Dia bilang keinginan-nya simple cuman pingin buat orang tertawa dengan tulisan-nya yang bisa membuat orang lupa sesaat dengan stress-nya, dan aku emg alamin hal itu saat baca buku Dika.
Sumpe deh dika yg bodoh itu bisa2nya berkata yang bikin aku mau menitikkan air mata T.T
Singkat cerita dika balik ke JKT dan mulai bekerja di Gagas Media, bidang yang selama ini dia impikan meski perjalanan cintanya ma kebo harus kandas.

Inti yang bisa aku ambil dari film ini emg LDR ga mudah, aku juga ga bisa jalanin meski emg ga pernah alamin.
Dan ga selama-nya ortu emg pingin yang terbaik buat anak, tp belum tentu hasilnya itu terbaik buat anak, kadang anak pun bisa menemukan apa yang terbaik buat dia sendiri.
Dan yang terakhir orang bodoh kayak Dika bisa hasilin duit banyak dengan menceritakan cerita2 bodohnya dan emg ga semua orang bisa seberuntung si Kambing Jantan satu ini.

Masih banyak yang bisa aku ceritakan, cuman enakanya liad langsung dijamin ngakak dengan ada-nya karakter2 yang lucu2 de.

Ini trailernya yg ada versi lagu JANGAN PERGI RASTY



Credit : tamoe208@YT

Nih ada pic2 behind the scene yang aku dapet dari FB-nya KJ



ini scene yang romantis de pas kambing ma kebo lg nonton karnaval fest.



like this scene, keren deh cara ambil gambarnya.



liat tuh muka bego Hariyanto XDDD



scene pas ngeband do Prom Night, you will see Dika nyanyi dengan suaranya yang ancurrrr.



scene pas Dika bermimpi lagi hujan duit, aku ya mau dunk dikasih duit.hehehe








So met nonton Kambing Jantan ^^